Senin, 11 November 2013

Mari Perbaiki Bersama / Muslim Anti Korupsi

Mari Perbaiki Bersama / Muslim Anti Korupsi - Assalamualaikum wr. wb. Mendengar kata korupsi tentu yang ada di benak kita tentu " partai politik / pemerintah, uang rakyat dan maling ". sungguh miris ketika kita sering disuguhi acara Berita TV yang mengkisahkan penangkapan anggota DPR RI oleh KPK prihal korupsi. Ada apa dengan manusia muslim Indonesia ? Apa yg salah di negri mayoritas Islam ini ? melihat dari fenomena semakin banyak penangkapan yg dilakukan oleh KPK menunjukkan ada yang salah dengan pola pendidikan di Indonesia. Ayo kita sebagai generasi pemuda, mari kita perbaiki bersama masalah korupsi dimulai dari diri kita masing-masing, kemudian ditularkan ke keluarga / teman / tetangga baik muslim dan non muslim.

Mari Perbaiki Bersama / Muslim Anti Korupsi
gb.Kontes Anti Korupsi. 3F: fafan fido bin faruk

9 Faktor Penyebab Terjadi Banyak Korupsi di Indonesia

  1. Keseimbangan Pendidikan di Indonesia
  2. Sistem aturan main
  3. Rasa Puas ( nafsu duniawi )
  4. Lingkungan
  5. Dewan Pengawas bukan dari golongan ulama ( kyai , wali Alloh  / tokoh spiritual lintas agama )
  6. Kurangnya contoh figur para pemimpin (baik pusat / daerah).
  7. MenDewakan Uang dari pada Alloh SWT. ( lebih takut miskin dari pada siksa Neraka ! )
  8. Efek Jera yang minim.
  9. Pola pandang yg salah. ( seharusnya membuat rakyat kaya dahulu kemudian dirinya sendiri ! )
  • dan lain sebangainya ... 9 faktor pencetus terjadinya korupsi diatas tidak saya ulas panjang lebar karena saya yakin anda bisa membayangkan sendiri apa yg terjadi di negri indonesia yg kita cintai ini.
Sebagian banyak dari kita tentu beranggapan bahwa tindakan korupsi oleh para pejabat itu sama dengan maling / pencuri, unuk lebih gamblang arti korupsi secara umum yaitu "korupsi atau korupsi politis adalah penyalahgunaan jabatan resmi untuk keuntungan pribadi.(id.wikipedia.org)" dengan kata lain, seharusnya keuntungan itu bisa didapat oleh negara tapi malah diambil untuk kepentingan pribadi atau golongan.

Rakyat Indonesia mayoritas Islam yg berfaham Aswaja. Muslim NU mendominasi di tanah air Indonesia, karena di ajaran Islam NU lebih Istimewa diantara aliran Islam yg lain (wahabi / syiah ) yaitu didalam pengamalan ajaran NU lebih menghargai para SAHABAT NABI, ULAMA / Kyai / WALIYULLOH , jadi Organisasi NU ini sangat menghormati yg telah meninggal dan yg masih hidup / uptodate berlangsung secara dinamis. Jadi NU tidak hanya menghormati nabi Muhammad SAW seorang, tapi semua sahabatnya dan para generasi penerus yg mendalami ilmu Alloh SWT. Mungkin diantara anda ada yg bertanya " Apa sih Aswaja itu ? " jadi ASWAJA kepanjangan dari ' Ahlussunnah Waljamaah ' , Ahlussunnah adalah mengikuti sunnah / tindak tanduk Nabi Muhammad SAW dan Waljamaah artinya bersama atau kelompok mayoritas umat dan para sahabat nabi, didalamnya termasuk 'syariat Islam , akidah , tasawuf '.

Berarti Saya dan Anda tentu bagian dari NU dan sedikit banyak mengenal tentang aturan melakukan tindakan mengabil hak milik orang lain sangat dilarang oleh Ajaran Islam (tindakan mencuri /maling/korupsi). Jadi kita yg mengaku sebagai generasi pemuda dan pemudi muslim Islam yg Aswaja harus semangat terus mengkampanyekan Anti Korupsi, tentu dengan cara masing-masing.

9 Cara Kampanye tentang Anti Korupsi oleh generasi muda muslim yg Islami bisa dg bebas tapi Islami, Berbagai Pilihan Kondisi berikut ini

  1. Lewat pergaulan, bisa dengan sosial media ( Twitter, Facebook dll )
  2. Lingkungan tempat tinggal ketika ada kumpul bersama.
  3. Membuat website / blog.
  4. Forum diskusi di internet.
  5. Orasi kampus / sekolah (pendidikan)
  6. Lewat Dakwah langsung.
  7. Memanfaatkan SMS gratis di internet.
  8. Membuat acara lomba membuat Artikel menarik orisinil (bisa dg website/blog seperti artikel fatoni (Mari Perbaiki Bersama / Muslim Anti Korupsi) ini dibuat ^_^  )
  9. Guru muda muslim terhadap murid Islam ( menyisipkan ajaran tentang korupsi )
Jadi generasi muslim Islam Aswaja bisa memilih salah satu atau banyak diantara 9 tips lokasi / tempat yg bisa dipakai untuk kampanye Anti Korupsi diatas.
Bagaimanapun tindakan Korupsi dilarang oleh syariat Islam, oleh karena itu kita sebagai Islam Aswaja yg Anti Korupsi sekuat tenaga dg cara masing-masing untuk membudayakan aktivitas anti korupsi sebagai hal yang dilarang dalam Islam.

Kalau kita hanya menyalahkan pemerintah terutama kementrian pendidikan tidaklah elok, lebih baik Mari Perbaiki Bersama, kekuatan jamaah sudah tidak diragukan lagi, ketika kita bersatu dan bersama-sama ayo mari perbaiki bersama kondisi Indonesia saat ini, kita bergandengan bersama untuk mengaku menjadi Muslim Anti Korupsi, dan ini harus dimasukkan kedalam hati yang paling dalam.
Coba kita bayangkan ketika kita hidup di negara Indonesia yg sama sekali tidak ada korupsi, indah dong.

9 Situasi Kondisi Negara Indonesia ketika Semua Pejabat yg Muslim Anti Korupsi

  1. Tidak ada Rakyat yang Miskin ( masyarakat sudah tidak mikir tentang apa yg akan di makan besok)
  2. Sejahtera ( kekayaan negara yg begitu besar, baik pajak , sumber daya alam , dll semua untuk kepentingan rakyat )
  3. Rakyat merasa mendapat rasa keadilan yg begitu besar.
  4. Negara AYEM, TENTRAM.
  5. Pemilu bakal ramai
  6. GOLPUT pemilu bisa berkurang hingga sekitar 5 %
  7. Rasa Percaya Rakyat yg begitu besar terhadap para pemimpin / pejabat.
  8. Bela negara akan semakin kuat. / rasa cinta tanah air naik sekitar 500%
  9. Kekayaan negara Indonesia yg begitu besar dahsyatnya, maka Alutista Indonesia semakin kuat, sehingga negara lain akan segan terhadap Indonesia. ( Alutista harus buatan dalam negri dong )
Yang jadi pertanyaan, kapan Indonesia bisa bebas korupsi ? susah saya menjawabnya, tapi saya punya prediksi bahwa pintu Indonesia bebas korupsi benar-benar akan dimulai setelah pemilu 2014, meskipun sebenarnya saat ini sudah mulai di "ketok palu" di era pak sby.
Perkiraan saya, jumlah para koruptor akan turun mencapai hingga 90 %  di tahun 2024. sisanya 10 % saya anggap wajar, karena meskipun sistem sudah sangat baik, namanya kejahatan tetap ada, kenapa ? karena kita ini manusia, dan Alloh SWT menciptakan makhluk yg namanya Malaikat, Iblis / Setan , Manusia.
Kalau Koruptor di Indonesia Hilang menjadi 0% (tidak ada sama sekali koruptor) maka kasihan dong kita sama si iblis / setan, mereka bakal nangis dan sedih ketika terus gagal membuat pejabat mengikuti ajakannya ( kebal terhadap rayuan setan), manusia kan punya perasaan, lalu si iblis nanti menganggur dan kekurangan teman di neraka dong ..  :D  hahaha... 'Gitu aja kok repot', pinjam ya gus dur.

Sebenarnya mudah kok ngurus negara ini, kuncinya cuma di HATI / perasaan. Orang Pintar sangat banyak, mencari pemimpin yang memiliki Otak & Hati secara seimbang (50:50) merupakan kunci pembuka gerbang menuju Indonesia yang Makmur Rakyatnya.

Sekian dari saya, semoga artikel ini bermanfaat, juga terimakasih saya ucapkan kepada :
Website resmi Nahdlatul Ulama www.nu.or.id atau
Media Muslim Terbaik www.muslimedianews.com atau
Media dakwah Islam terdepan www.cyberdakwah.com atau
Info & belajar Islam terkini www.islam-institute.com atau
Searh Engine Islam Tepercaya www.aswajanu.com

(copas http://www.kontesblogmuslim.com/)
Seluruh panitia kontes
Juri Final :
    Alissa Wahid, Msi
    Abdul Hamid Wahid, MA
    Dr. Agus Zainal Arifin
    Savic Ali

Juri Nominator :
    Hari Usmayadi, MKom., MM
    Shalahuddin

aku kasih link hidup biar enak yg baca di artikel ini.

Curhat pemilik blog / artikel :
"Jujur saya belum pernah ikut kontes artikel, semoga artikel ini bisa saya ikutkan kontes di Aswaja milik warga NU. aku tidak mengerti cara penilaiannya berdasarkan tweet atau kwalitas tulisan artikel. Menang kalah sudah biasa di dunia lomba. & semoga para pejabat diberi petunjuk oleh Alloh SWT"

Tentang Penulis / Mengenal Saya (muhammad nur fatoni i ) secara jujur apa adanya :
-Panggil aku fatoni
-Jenis kelamin laki-laki
-Pendidikan saya tidak sampai di S1
-Waktu kecil suka main layangan
-Punya impian besar terhadap bangsa & negara Indonesia.
-moto : ' melawan kecerdasan harus dengan kecerdikan.'
mau mengenal aku lebih jauh ? sms : 085 707 909 506

 Mohon maaf dari saya, kritik dan saran sangat saya harapkan. wassalamualaikum wr. wb.
Artikel yang anda baca saat ini mengulas tentang Mari Perbaiki Bersama / Muslim Anti Korupsi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan isi komentar dengan lugas dan damai ya ..... terimakasih ..... Islam NU muslim Aswaja Anti Korupsi